Tanya Obat sakit gigi

APA OBAT SAKIT GIGI BERLUBANG YANG PALING AMPUH?

Kamis, 22 Mei 2014

obat sakit gigi ampuh
Obat sakit gigi
Sakit gigi perlu penanganan yang cepat, karena apabila didiamkan dapat membuat gigi menjadi bengkak dan meradang.

Selain itu gigi berlubang dapat menjadi sarana saluran masuknya kuman penyakit menuju saluran darah yang dapat menyebabkan penyakit lainnya. Obat sakit gigi alami dapat menjadi langkah Anda untuk mengobati sakit gigi berlubang.

Beberapa cara membuat obat sakit gigi tradisional yang cukup ampuh untuk menghilangkan sakit gigi berlubang dengan cepat, diantaranya adalah dengan menggunakan bahan-bahan obat sakit gigi alami yang ada di sekitar kita.


Inilah beberapa cara obat sakit gigi alami yang dapat anda lakukan:

1. Obat sakit gigi alami menggunakan Minyak Cengkeh

Minyak cengkeh merupakan bahan obat sakit gigi alami, cara membuat obat sakit gigi tradisional ini ialah tuangkan minyak cengkeh pada kapas, lalu sumbat gigi yang bolong dengan kapas yang sudah diberi minyak cengkeh. Tunggu hingga rasa sakit yang sedang Anda rasakan mulai berkurang, jika sudah tidak sakit, silakan lepas dan kumur dengan air. Anda dapat melakukan cara membuat obat sakit gigi tradisional ini lagi jika gigi kambuh mengalami sakit.

2. Obat sakit gigi alami menggunakan Belimbing Wuluh

Penyebab sakit gigi adalah karena terjadi infeksi akibat  perkembangan bakteri di dalam gigi dan oleh karena itu, anda dapat mengambil manfaat belimbing wuluh sebagai obat sakit gigi alami karena dalam belimbing wuluh sendiri mengandung zat antibakteri. Cara membuat obat sakit gigi tradisional ini ialah hancurkan belimbing wuluh lalu tempelkan pada gigi yang berlubang.

3. Obat sakit gigi alami menggunakan Teh Hangat

Teh hangat merupakan obat sakit gigi alami. Jenis obat sakit gigi alami yang satu ini hanya dapat mengurangi rasa sakit pada gigi Anda, karena teh panas bisa membunuh bakteri yang ada di mulut dan menempel di mulut. Cara membuat obat sakit gigi tradisional ini ialah ambil kantong teh lalu letakkan pada gusi Anda. Jika Anda memakai cara ini, jangan gunakan gula atau pun madu atau gunakan teh pahit. Cukup gunakan sekantung the sebagai obat sakit gigi alami.

4. Obat sakit gigi alami menggunakan Bawang Merah dan Bawang Putih

Bahan obat sakit gigi alami yang satu ini mungkin biasa anda pakai untuk memasak,namun bawang merah dan bawang putih kali ini dijadikan obat sakit gigi alami. Cara membuat obat sakit gigi tradisional ini ialah tempelkan bawang putih atau bawang merah yang sudah dihaluskan bersama dengan garam ke dalam gigi yang berlubang. Jika sedikit mengalami kesulitan menggunakan obat sakit gigi alami ini, Anda bisa menggunakan kapas dan sumbat gigi yang bolong dengan kapas yang sudah diolesi dengan bawang yang sudah di haluskan bersama garam. Cara membuat obat sakit gigi tradisional ini butuh dilakukan dengan bantuan orang lain.

5. Obat sakit gigi alami menggunakan Garam

Bahan obat sakit gigi alami yang satu ini juga tidak asing lagi bagi Anda, karena obat sakit gigi alami ini ialah garam. Anda dapat mencampurkan garam dengan air lalu kumur-kumur. Maka obat sakit gigi alami ini akan bekerja untuk menahan rasa sakit yang anda alami.

6. Obat sakit gigi menggunakan Cabe Rawit

Cabe rawit juga bisa untuk obat sakit gigi alami khususnya menghilangkan rasa sakit gigi berlubang. Cara membuat obat sakit gigi tradisional ini ialah tinggal larutkan saja cabe rawit di air yang panas, lalu anda celupkan kapas secukupnya, dan gunakan kapas untuk menyumpal gigi berlubang. Obat sakit gigi alami ini hanya dilakukan bagi anda yang kuat pedas, hati-hati jika anda sensitive dengan pedas.

7. Obat sakit gigi alami menggunakan Akar Kangkung

Akar kangkung dapat Anda manfaatkan sebagai obat sakit gigi alami. Cara membuat obat sakit gigi alami ini ialah : Sediakan segenggam akar kangkung, 1/2 sdt cuka, direbus dengan 1 gelas air. kemudian gunakan air rebusannya untuk berkumur.

8. Es batu sebagai obat sakit gigi alami

Cara membuat obat sakit gigi tradisional yang satu ini sangatlah mudah. Bahan obat sakit gigi alami ini pun mudah dibuat yaitu es batu. Cara membuat obat sakit gigi tradisional ini ialah masukkan es batu kedalam area gigi yang sakit dan diamkan selama 5 - 10 menit. lakukan cara ini secara rutin 2 kali sehari.

Banyak sekali sayur-sayuran, buah-buahan, maupun rempah-rempah yang dapat dijadikan sebagai obat sakit gigi alami yang dapat Anda gunakan untuk mengobati sakit gigi. Atau coba lah berbagai cara membuat obat sakit gigi tradisional untuk menahan rasa sakit gigi anda. Silakan Anda mempraktikkannya beberapa resep obat sakit gigi alami di atas. Dan semoga sakit gigi Anda lekas sembuh.

Sekian mengenai obat sakit gigi alami yang ampuh bagi gigi berlubang. Semoga cara membuat obat sakit gigi tradisional di atas berhasil!

1 komentar

 




obat sakit gigi terbaik